Senin, 30 Desember 2013

WARGA MINTA BUPATI "BANGUN" TERUS TENJO

Bupati Bogor Rachmat Yasin melakukan kegiatan rapat minggon atau Rebo keliling (Boling) di halaman kantor Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor, Rabu (4/12), Camat Tenjo Chairudin Felani langsung melaporkan keinginan warganya, agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor terus melakukan pembangunan di Kecamatan yang berbatasan langsung dengan Provinsi Banten ini. 

Camat pun berharap, melalui kegiatan Boling ini Bupati dapat mengetahui permasalahan yang dialami warganya dan dapat segera membenahinya. “Saya atas nama masyarakat berharap melalui Boling ini bantuan bagi pembangunan Kecamatan Tenjo terus mengalami peningkatan, serta menjadi prioritas karena masih banyak infrastruktur dan sarana penunjang bagi masyarakat yang masih kurang,” papar Camat dihadapan Bupati. 

Menanggapi hal itu, Bupati pun meminta kesabaran dari warga Tenjo karena keinginan warga tersebut sedang dikerjakan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor. “Saya mengerti keinginan masyarakat Tenjo, masih banyak infrastruktur seperti jalan serta bangunan sekolah yang harus dibenahi, tapi saya meminta kesabaran dari masyarakat karena keinginan tersebut sedang kami kerjakan,” kata Bupati dihadapan para undangan rapat minggon. Bupati juga menerima keluhan mengenai kurangnya pasokan air bersih di Kecamatan ini. Atas hal tersebut, Bupati pun memerintahkan kepada Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kabupaten Bogor untuk segera melaksanakan proyek sarana air bersih di Kecamatan Tenjo. “Tahun 2014 harus ada proyek air bersih yang dilaksanakan di Kecamatan ini,” imbuhnya. Tak hanya itu, Bupati berjanji melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor akan memperluas bangunan dan menambah tempat tidur sebagai fasilitas rawat inap di Puskesmas Tenjo. “Minimal dibutuhkan 20 tempat tidur untuk fasilitas rawat inap, agar masyarakat tidak kesulitan jika mereka harus menjalani rawat inap di Puskesmas sehingga tidak perlu jauh–jauh ke rumah sakit,” ujarnya. Pada Boling kali ini, Bupati menerima cinderamata berupa karikatur hasil karya murid PAUD Pelangi Kecamatan Tenjo.

Referensi:
www.bogorkab.go.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar